Indonesian SWF Editor Community
 
HomeRegisterLog in
SELAMAT Datang Di Cmonhackns ===> Mulailah dari yang kecil... karena semua yang besar dulunya juga kecil..

Share | 
 

 Penyakit Vertigo !

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Rairaka™
Super Moderator
Super Moderator


Jumlah posting : 458
Join date : 2011-01-07
Age : 19
Lokasi : Metal Syndicate \m/

PostSubject: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:40 pm

Vertigo adalah gejala pusing yang bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari gejala yang ringan hingga yang cukup berat. Vertigo bisa ditandai dengan rasa pusing seperti kepala berputar dan penglihatan terbalik. Akibatnya penderita mengalami rasa pusing yang sangat dan tidak akan mampu bangun karena rasa pusingnya.

Penyebab Vertigo

Pusing sebenarnya adalah gejala umum yang berkaitan dengan berbagai gangguan. Penyebab rasa pusing bisa saja berkaitan dengan sistem syaraf, tetapi bisa berasal dari THT, jantung, mata, bahkan secara kejiwaan. Bagaimanapun juga keluhan pusing, mulai dari yang ringan hingga berat, sebaiknya dievaluasi secara teliti agar sumber dan penyebabnya yang jelas dapat ditemukan supaya diperoleh pengobatan atau penanganan yang optimal.

Umumnya vertigo yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan gangguan keseimbangan atau istilah kedokterannya disebut vertibular. Dalam kasus ini penderita tidak merasa pusing jika ia duduk atau berdiri. Tetapi perubahan posisi, misalnya seperti tidur terlentang kemudian miring ke sisi yang terganggu maka di situlah muncul serangan vertigo tersebut. Tidak hanya itu, gerakan kepala atau badan juga mampu merangsang munculnya serangan vertigo, yaitu seperti gerakan ke belakang dan ke depan. Vertigo ringan biasanya hanya berlangsung beberapa detik.

Gejala vertigo bisa dicetuskan dengan berbagai hal, seperti gangguan hormonal yang salah satunya ditandai dengan adanya jerawat, kelelahan, stress, kurang istirahat dan sebagainya.
Ada satu bentuk latihan yang bisa dicoba dilakukan untuk mengatasi serangan vertigo. Latihan khusus yang disebut latihan Vestibular ini adalah sebagai berikut :

Berdiri tegak, buka kedua mata kemudian tutup. Lakukan lima kali.
Melatih gerakan kepala memutar. Pertama, tempelkan dagu ke dada, kemudian gerakkan atau putar kepala ke kiri, terus sampai kepada posisi semula. Kemudian ganti arah, dengan memulai ke arah kanan. Masing-masing arah lakukan 3 kali.
Lakukan juga gerakan menunduk perlahan-lahan, lalu menengadah, ulangi 3 kali.
Latih juga gerakan kepala miring, yaitu usahakan telinga kiri menempel ke pundak kiri. Tahan hingga 15 detik, kemudian lakukan gerakan yang sebaliknya. Ulangi masing-masig arah 3 kali.
Duduk dengan tulang punggung tetap tegak, mata terbuka. Lalu berdirilah. Pada saat badan sudah tepat berdiri, tutuplah mata. Ulangi 3 kali.
Melatih gerakan bola mata ke kanan dan ke kiri (horizontal) dengan mata tetap terbuka. Ulangi masing-masing arah 3 kali. Lalu sambung dengan menggerakkan bola mata secara vertical, atas dan bawah.
Latih otot mata dengan mengikuti arah benda yang sedang bergerak, lalu fokuskan pandangan mata pada benda yang diam.
Secara naturopati gangguan vertigo ini bisa dibantu dengan mengkonsumsi atau menghindari makanan tertentu. Setiap makan, usahakan porsi yang cukup, jangan terlalu banyak, hindari makanan yang tinggi karbohidrat, makanan-makanan yang bisa merangsang alergi (misalnya seafood, pedas, asam yang berlebihan), makanan yang mengandung alkohol, kafein, minyak dan lemak.
Selain itu gangguan vertigo ini bisa dikurangi dengan mengkonsumsi enzim Bromelain, Magnesium, Vitamin B12 yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan sistem syaraf. Jahe dan Ginko juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi ke dan dalam otak.
Untuk kasus vertigo yang masih ringan, aromaterapi sangat membantu untuk menstabilkan sistem syaraf, baik secara inhalasi (dihirup) ataupun pemijatan. Secara homeopati dapat digunakan beberepa alternatif obat, di antaranya Aconite, Cocculus, Conium, Gelsium yang bergantung pada tingkat keparahan vertigo dan penyebabnya.

CREDIT FULL : [You must be registered and logged in to see this link.]

BAGI YA

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.] IM CHEATER !! [You must be registered and logged in to see this image.]


1. [You must be registered and logged in to see this image.]

Visit My Blog << The Best Solution [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
http://www.luthfi4serangkai.co.cc/
gumilar Pratama
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 441
Join date : 2011-03-13
Age : 19
Lokasi : warnet

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:43 pm

serem banget nih penyakit

_________________
OKELAH KALAU BEGITU HAHAHAHA

[You must be registered and logged in to see this image.]
Visit My Blog And Follow
ADD My Face Book 1
Face book 2
[You must be registered and logged in to see this image.]

jika posting ane bagus tolong kasih ane [You must be registered and logged in to see this image.] dijamin di balikin [You must be registered and logged in to see this image.]
dan jika posting ane gg berguna tolong jangan kasih ane [You must be registered and logged in to see this image.]
In life, people sometimes easy to complain and give in to circumstances. But with the encouragement of the people we love around us, our spirit will rise again and reached for victory
Back to top Go down
http://korekbalap.blogspot.com
K a c a n g
Warga Lama
Warga Lama


Jumlah posting : 228
Join date : 2011-02-06
Age : 26

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:46 pm

WoW
Keren ..

Nice Shere Yaw

Back to top Go down
http://www.google.com
Rairaka™
Super Moderator
Super Moderator


Jumlah posting : 458
Join date : 2011-01-07
Age : 19
Lokasi : Metal Syndicate \m/

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:46 pm

berarti pusingnya PARAH

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.] IM CHEATER !! [You must be registered and logged in to see this image.]


1. [You must be registered and logged in to see this image.]

Visit My Blog << The Best Solution [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
http://www.luthfi4serangkai.co.cc/
Assaulter_Tank
Warga Lama
Warga Lama


Jumlah posting : 94
Join date : 2011-05-04

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:47 pm

penyakitnya ngeri banget gan
Back to top Go down
Sergeant96
Warga Lama
Warga Lama


Jumlah posting : 50
Join date : 2011-05-19

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:50 pm

upie.4s wrote:
Gejala vertigo bisa dicetuskan dengan berbagai hal, seperti gangguan hormonal yang salah satunya ditandai dengan adanya jerawat, kelelahan, stress, kurang istirahat dan sebagainya.

kok ane bgt
Back to top Go down
Rairaka™
Super Moderator
Super Moderator


Jumlah posting : 458
Join date : 2011-01-07
Age : 19
Lokasi : Metal Syndicate \m/

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 2:51 pm

soalnya sodara gw duluh kena penyakit ini , tapi sekarang dia udh sembuh Very Happy

makanya yg blom tau penyakitnya ane share disini ..

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.] IM CHEATER !! [You must be registered and logged in to see this image.]


1. [You must be registered and logged in to see this image.]

Visit My Blog << The Best Solution [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
http://www.luthfi4serangkai.co.cc/
@roykinan
Admin
Admin


Jumlah posting : 610
Join date : 2011-01-29
Age : 20
Lokasi : Blitar

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 3:19 pm

apa aku juga kena
gejalanya kok sama kyak yg biasa q alami,, waaa

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Code:
twitter      : http://www.twitter.com/ROYKINAN
Faceboook     : http://www.facebook.com/ROYGAZEROCK
Blog         : http://www.ROYKINAN.blogspot.com
Back to top Go down
http://roykinan.blogspot.com
ataze
Super Moderator
Super Moderator


Jumlah posting : 400
Join date : 2011-01-08
Age : 19
Lokasi : banyak game belum tamat

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 4:33 pm

untuk ane gk ada gejala2 nya haha haha haha

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]
facebook
[You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
TheBlueFlash
Warga Lama
Warga Lama


Jumlah posting : 68
Join date : 2011-03-09
Age : 19
Lokasi : Tanah Air Tercinta , Indonesia

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Mon May 23, 2011 9:41 pm

itu nama penyakit saya gan
nice share gan
Back to top Go down
@roykinan
Admin
Admin


Jumlah posting : 610
Join date : 2011-01-29
Age : 20
Lokasi : Blitar

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Tue May 24, 2011 2:52 pm

penyakit ini berbahaya gak??

takuttt gaaannn

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Code:
twitter      : http://www.twitter.com/ROYKINAN
Faceboook     : http://www.facebook.com/ROYGAZEROCK
Blog         : http://www.ROYKINAN.blogspot.com
Back to top Go down
http://roykinan.blogspot.com
TheBlueFlash
Warga Lama
Warga Lama


Jumlah posting : 68
Join date : 2011-03-09
Age : 19
Lokasi : Tanah Air Tercinta , Indonesia

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Tue May 24, 2011 9:27 pm

dh0rta wrote:
penyakit ini berbahaya gak??

takuttt gaaannn

lumayan berbahaya gan
saya pernah kena penyakit itu lol!
Back to top Go down
@roykinan
Admin
Admin


Jumlah posting : 610
Join date : 2011-01-29
Age : 20
Lokasi : Blitar

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Wed May 25, 2011 1:19 pm

TheBlueFlash wrote:
dh0rta wrote:
penyakit ini berbahaya gak??

takuttt gaaannn

lumayan berbahaya gan
saya pernah kena penyakit itu lol!
aahhh,,
kayaknya aku kena ya nih,,
gmna nih gan,,

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Code:
twitter      : http://www.twitter.com/ROYKINAN
Faceboook     : http://www.facebook.com/ROYGAZEROCK
Blog         : http://www.ROYKINAN.blogspot.com
Back to top Go down
http://roykinan.blogspot.com
thauviexz
Warga Lama
Warga Lama


Jumlah posting : 50
Join date : 2011-03-06
Age : 19
Lokasi : Di Depan Laptop

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Thu May 26, 2011 12:28 am

Gejalanya sama persis yg kayak ane rasakan,,, trus, katanya mengerikan, bahaya nih
Back to top Go down
http://www.taufikhidayatnarutomaniac.blogspot.com
@roykinan
Admin
Admin


Jumlah posting : 610
Join date : 2011-01-29
Age : 20
Lokasi : Blitar

PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Thu May 26, 2011 2:13 pm

thauviexz wrote:
Gejalanya sama persis yg kayak ane rasakan,,, trus, katanya mengerikan, bahaya nih

takut gann
nanti klo bneran terjadi pdaku gmna

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Code:
twitter      : http://www.twitter.com/ROYKINAN
Faceboook     : http://www.facebook.com/ROYGAZEROCK
Blog         : http://www.ROYKINAN.blogspot.com
Back to top Go down
http://roykinan.blogspot.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Penyakit Vertigo !   Today at 1:50 pm

Back to top Go down
 
Penyakit Vertigo !
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
cmonhackns.n-stars.org :: Off Topic :: Chit - Chat-
Jump to: